Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Ayat Alkitab Untuk Keluarga Yang Diberkati Dalam Iman

Keluarga merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam kehidupan keluarga Kristen karena institusi keluarga sendiri merupakan hal yang didefinisikan oleh Firman Tuhan itu sendiri. Untuk itu, kehidupan keluarga harus diperhatikan dengan sangat serius karena keluarga yang diberkati adalah keluarga yang hidup sesuai dengan Firman Tuhan.

Firman Tuhan telah sering berbicara mengenai keluarga dari perjanjian lama hingga perjanjian baru. Dari kehidupan bangsa Israel di masa Keluaran hingga kehidupan keluarga Kristen di gereja mula-mula, Firman Tuhan telah berbicara baik kepada pasangan suami-istri, orang tua, dan juga anak-anak.

Untuk itu, mari kita simak 15 ayat-ayat berikut yang dapat menguatkan iman keluarga yang diberkati secara rohani.

15 Ayat Alkitab Yang Menguatkan Iman Keluarga

Ayat Alkitab tentang keluarga disertai konteks

Efesus 6:4 TB

4 Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan.

Keluaran 20:12 TB

12 Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.

Amsal 22:6 TB

6 Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.

1 Timotius 3:4 TB

4 seorang kepala keluarga yang baik, disegani dan dihormati oleh anak-anaknya.

1 Yohanes 4:20 TB

20 Jikalau seorang berkata: ”Aku mengasihi Allah,” dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya.

Amsal 17:6 TB

6 Mahkota orang-orang tua adalah anak cucu dan kehormatan anak-anak ialah nenek moyang mereka.

Matius 19:19 TB

19 hormatilah ayahmu dan ibumu dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.”

Amsal 10:1 TB

1 Amsal-amsal Salomo. Anak yang bijak mendatangkan sukacita kepada ayahnya, tetapi anak yang bebal adalah kedukaan bagi ibunya.

Mazmur 127:3-5 TB

3 Sesungguhnya, anak-anak lelaki adalah milik pusaka dari pada TUHAN, dan buah kandungan adalah suatu upah. 4 Seperti anak-anak panah di tangan pahlawan, demikianlah anak-anak pada masa muda. 5 Berbahagialah orang yang telah membuat penuh tabung panahnya dengan semuanya itu. Ia tidak akan mendapat malu, apabila ia berbicara dengan musuh-musuh di pintu gerbang.

Amsal 10:1 TB

1 Amsal-amsal Salomo. Anak yang bijak mendatangkan sukacita kepada ayahnya, tetapi anak yang bebal adalah kedukaan bagi ibunya.

Lukas 18:16 TB

16 Tetapi Yesus memanggil mereka dan berkata: ”Biarkanlah anak-anak itu datang kepada-Ku, dan jangan kamu menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah.

3 Yohanes 1:4 TB

4 Bagiku tidak ada sukacita yang lebih besar dari pada mendengar, bahwa anak-anakku hidup dalam kebenaran.

Kolose 3:18-20 TB

18 Hai isteri-isteri, tunduklah kepada suamimu, sebagaimana seharusnya di dalam Tuhan. 19Hai suami-suami, kasihilah isterimu dan janganlah berlaku kasar terhadap dia. 20 Hai anak-anak, taatilah orang tuamu dalam segala hal, karena itulah yang indah di dalam Tuhan.

Mazmur 103:13 TB

1 Hai anakku, peliharalah perintah ayahmu, dan janganlah menyia-nyiakan ajaran ibumu.

Markus 3:25 TB

25 dan jika suatu rumah tangga terpecah-pecah, rumah tangga itu tidak dapat bertahan.

Demikian 15 ayat alkitab yang kiranya dapat memberkati keluarga Anda. Apabila anda merasa diberkati melalui artikel ini, silakan bagikan halaman ini agar bisa menjadi berkat bagi orang disekeliling anda. Kiranya Tuhan Yesus memberkati!