Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Ayat Alkitab Tentang Hidup Bersyukur Kepada Tuhan

Bersyukur merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan Kristen karena segala hal yang telah dipercayakan Tuhan adalah sesuai dengan kehendaknya.

Baik dalam masa kelimpahan maupun kekurangan, kita perlu mensyukuri setiap berkat yang Tuhan berikan dalam hidup kita

Untuk itu, mari kita simak 20 ayat-ayat berikut yang dapat menguatkan saudara untuk dapat hidup bersyukur.

Ayat Alkitab Untuk Hidup Yang Penuh Ucapan Syukur

Ayat Alkitab tentang ucapan syukur disertai konteks

Efesus 5:20 TB

20 Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita

1 Tesalonika 5:18 TB

18 Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Mazmur 107:1 TB

1 Bersyukurlah kepada Tuhan , sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.

Kolose 3:15 TB

15 Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.

Mazmur 95:2 TB

2 Biarlah kita menghadap wajah-Nya dengan nyanyian syukur, bersorak-sorak bagi-Nya dengan nyanyian mazmur.

Mazmur 100:4 TB

4 Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur, ke dalam pelataran-Nya dengan puji-pujian, bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya!

Filipi 4:6 TB

6 Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Kolose 3:17 TB

17 Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.

Mazmur 136:1 TB

1 Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.

2 Korintus 9:15 TB

15 Syukur kepada Allah karena karunia-Nya yang tak terkatakan itu!

Mazmur 118:29 TB

29 Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.

Filipi 4:11-13 TB

11 Kukatakan ini bukanlah karena kekurangan, sebab aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan. 12 Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan. 13 Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Kolose 2:7 TB

7 Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.

Yesaya 12:4 TB

4 Pada waktu itu kamu akan berkata: ”Bersyukurlah kepada TUHAN, panggillah nama-Nya, beritahukanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa, masyhurkanlah, bahwa nama-Nya tinggi luhur!

Yakobus 1:17 TB

17 Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.

1 Tawarikh 29:13 TB

13 Sekarang, ya Allah kami, kami bersyukur kepada-Mu dan memuji nama-Mu yang agung itu.

Ibrani 13:15 TB

15 Sebab itu marilah kita, oleh Dia, senantiasa mempersembahkan korban syukur kepada Allah, yaitu ucapan bibir yang memuliakan nama-Nya.

2 Korintus 2:14 TB

14 Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya. Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana.

Mazmur 103:2-5 TB

2 Pujilah Tuhan, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! 3 Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu, 4 Dia yang menebus hidupmu dari lobang kubur, yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat, 5Dia yang memuaskan hasratmu dengan kebaikan, sehingga masa mudamu menjadi baru seperti pada burung rajawali.

Yakobus 1:2-4 TB

2 Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, 3 sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. 4 Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apa pun.

Demikian 20 ayat alkitab yang kiranya dapat mendorong anda untuk hidup bersyukur karena setiap hal dan berkat yang kita miliki semuanya datang dari Tuhan.

Apabila anda merasa diberkati melalui artikel ini, silakan bagikan halaman ini agar bisa menjadi berkat dan orang di sekeliling anda dapat ikut terdorong untuk hidup berysukur.. Kiranya Tuhan Yesus memberkati!